Saturday, November 26, 2016

Kenapa Saya Tidak Bisa Invite Atau Menambah Pertemanan di dota 2

Posted by on Saturday, November 26, 2016
Trik Bermain Dota 2 - Waktu dulu ketika saya membuat akun dota atau id dota, tidak ada halangan apapun ketika menambah pertemanan di DOTA 2, tetapi semenjak saya membuat akun baru awal tahun sekarang ini meng-invit pertemanan menjadi tidak bisa.

Apa Saja yang Membuat Tidak Bisa Menambah Pertemanan?

Suatu kendala apabila kalian membuat akun atau id baru yaitu pertama umur akun, kenapa? Umur akun saya rasa salah satu penyebab utamanya, karena apabila kalian membuat akun atau id dota 2 pada tahun 2011-2014 kalian dengan mudah menginvite atau menambah pertemanan didota 2 tanpa ada syarat.

Semakin banyaknya pecinta dan peminat game dota 2 ini dari tahun ke tahun, membuat game ini tidak sekedar dijadikan sebagai kesenangan belaka tetapi juga dijadikan sebagai ajang bisnis.

Contohya penjualan item-item hero dota yang sudah disediakan oleh steam yang mana pemiliknya tidak lain adalah perusahaan valve.

Salah satu syarat kalian bisa menambah pertemanan di dota 2 adalah kalian mempunyai saldo didalam steam yaitu dengan cara membeli steam wallet minimal terisi saldo 70rb.

Karena pengalaman saya dulu mengisi saldo 50rb belum bisa menginvite teman dan minimal kalian membelanjakan uangnya untuk membeli item-item sembarang.

Dimana Saya Membeli Steam Wallet?

Banyak jasa yang menyediakan pembelian voucher untuk steam wallet, kalian bisa membelinya di situs online atau kalian juga bisa membeli di indomart dan alfamart.

Pengalaman dulu saya beli di toko online codashop
Saran  dari teman saya yang lebih murah beli di game4indo

Walaupun kalian tidak bisa menambah atau invite pertemanan, tetapi kalian juga masih tetap bisa bermain atau join game (party) bersama yaitu dengan mengetahui id dari teman yang akan diajak party, untuk mengetahui id dota 2, kalian bisa melihatnya gambar seperti dibawah ini.

Steam Wallet
Menu Dota 2

Bisa dilihat tanda lingkaran kuning, angka menunjukkan id dota teman kalian. Tanda + warna hijau menyarankan invite party dan sebelah kanannya invite friend. Untuk mengajak party kalian bisa lihat juga gambar dibawah ini.

Dota 2
Party Dota

NB; Caranya "Klik kolom tempat party yang kosong lihat seperti pada gambar diatas lalu add friend seperti tanda kuning yang diatas lalu masukkan id teman yang akan diajak party dota". Sekian dari saya selamat mencoba dan terimakasih.